Jajaran Dinkes Ikut Sukseskan Rangkaian HUT Kabupaten Tangerang

JAJARAN Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang turut ambil-bagian dalam barisan menyukseskan rangkaian acara perayaan HUT Ke-76 Kabupaten Tangerang yang berlangsung 18 November-27 Desember 2019.

HUT bertema “Gemilang Tangerang Festival” dilaksanakan di dalam Komplek Pemerintahan Kabupaten Tangerang dan sekitarnya.

Dalam kegiatan ini, jajaran dinas kesehatan melalui Petugas Kesehatan PSC dan  sejumlah petugas kesehatan dari 14 puskesmas dilibatkan membuka posko dan memberi layanan kesehatan secara khusus.

Mereka petugas dari Puskesmas Jambe, Puskesmas Pasir Nangka, Puskesmas Panongan, Puskesmas Cikupa, Puskesmas Tigaraksa, Puskesmas Jalan Emas, Puskesmas Jalan Kutai, Puskesmas Cikupa, Puskesmas Kresek, Puskesmas Gembong, Puskesmas Cisoka, Puskesmas Cikuya, Puskesmas Jayanti, dan Puskesmas Balaraja.

“Setiap puskesmas menurunkan 1 dokter, 2 paramedis, 1 mobil ambulan, dan KIT P3K,” kata Anah, Koordinator Kesehatan HUT Ke-76 Kabupaten Tangerang.

Dijelaskan dalam kegiatan ini, setiap petugas kesehatan bekerja sesuai jadwal sehingga para petugas selalu siaga di lokasi yang ditentukan.

Disyukuri mulai tanggal 18 November hingga 26 Desember, para petugas yang bertugas hanya memberi layanan kesehatan ringan saja, tidak ada yang harus dirujuk atau dibawa ke rumah sakit.

Ada pula posko kesehatan khusus yang dibuka di lokasi Festival Budaya mulai tanggal 24-27 Desember. Dalam festival ini digelar ragam budaya, mulai wayang golek sampai pentas musik melibatkan band.

“Sementara di malam puncak, para petugas bersiaga di posko-posko  hingga selesai di larut malam,”pungkas Anna Riana.