Bupati Resmikan Gedung Rawat-Inap Berlantai 4 RSUD Balaraja

BUPATI Tangerang H Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Gedung Rawat Inap RSUD Balaraja berlantai 4. Dengan peresmian ini maka RSUD yang berada di Jl Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, kini semakin lengkap.

Acara berlangsung Senin (23/12/2019) dihadiri jajaran DPRD Kabupaten Tangerang, Unsur Koordinasi Kabupaten Tangerang, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ketua Badan Pengawas RS Provinsi Banten, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Kapolres Kota Tangerang, Dandim 0510, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Tangerang menyatakan peresmian gedung baru di RSUD Balaraja beserta fasilitasnya ini, bukan hanya menambah tempat tidur untuk perawatan saja, tetapi juga ada fasilitas ruang operasinya.

Termasuk ketersediaan Instalasi ICU, Nicu untuk anak-anak dan bayi yang baru dilahirkan, serta ruang rawat, ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan pembangunan sarana RSUD Balaraja ini adalah untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

Apalagi di sini sudah ada aplikasi canggih yang bernama “Sijempol” sehingga masyarakat bisa menggunakan aplikasi ini melalui WA untuk memilih dokter dan menyampaikan pengaduan. “Semoga ini bisa menjadi barometer untuk rumah sakit yang lain,” harap bupati.

PUSAT RUJUKAN

Sementara dr Hj Reniyati, Direktur RRUD Balaraja, melaporkan awalnya rumah sakit ini hanya bertipe C dan baru di tahun 2017 menjadi tipe B. Untuk tahun 2020, rumah sakit ini akan dijadikan rumah sakit rujukan se-Tangerang Raya.

“Untuk itu, kami sangat berterima-kasih kepada bupati yang sudah memberikan support yang luar-biasa terhadap perkembangan Rumah Sakit Balaraja,” katanya.

Kini dengan adanya bangunan baru berlantai 4, maka fasilitas rumah sakit ini semakin bertambah, baik ruang rawat-inap, ruang ICU, Medical Check Up (MCU), ruang operasi, dan faktor sarana pendukung lainnya.

Untuk tahun 2020, diinginkan akan dibangun Ruang Fisiotrapi, ruang cuci darah, ruang parkir, dan beberapa ruang lain yang masih diperlukan. “Semoga ke depan rumah sakit ini bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.”

TERUS MEMBANGUN

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr Hj Desiriana Dinardianti MARS, mengakui dengan penambahan bangunan baru itu memang masih belum dapat dikatakan sepenuhnya bisa memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat. 

“Namun kami memang harus terus berusaha untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik agar bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat,” pungkasnya.