Puskesmas Suradita Sebar Pengetahuan Kesehatan Bumil & Lansia

TIM Kesehatan Puskesmas Suradita mengadakan pembinaan peningkatan pengetahuan kesehatan ibu hamil (bumil) dan lansia kepada warga di Desa Mekarwangi, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Acara dilaksanakan di Aula Kantor Desa Mekarwangi, Kamis (12/12/2019), diikuti 50 peserta yang mengikutinya dengan keseriusan.

Tampil 2 narasumber. Pertama, dr Achmad Fahrudin yang memberi materi tentang Menjaga Kesehatan dan Kebugaran pada Lansia. Kedua, Bidan Samiati Inten Pamela dengan materi tentang Kesehatan dan Kebugaran Masa Hamil. 

Kepala Puskesmas Suradita, dr Zairin Rambe, menjelaskan kegiatan ini menjadi salah-satu pelaksanaan program puskesmas untuk meningkatkan pengetahuan para ibu hamil, sekaligus sebagai upaya memutus mata-rantai stunting.

“Dengan adanya pembinaan ini, para ibu hamil akan lebih memahami pentingnya melakukan pemeriksaan secara rutin, memberikan makanan bergizi, dan memahami pentingnya fasilitas kesehatan dalam membantu persalinan,” katanya.

Ditambahkan untuk para lansia khusus diberi pandangan bagaimana  lansia bisa tetap bugar dan sehat, serta bisa menjaga secara maksimal kondisi tubuh dan tetap produktif.