RSUD Bekerjasama Dinkes & TP PKK Gelar Seminar Kanker Serviks

RUMAH Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang  bekerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan TP PKK Kabupaten Tangerang mengelar Seminar Awam: “Deteksi Dini dan Pencegahan Kanker Payudara dan Kanker Serviks.”

Acara ini digelar dalam rangkaian perayaan HUT Ke-76 Kabupaten Tangerang, Hari Kesehatan Nasional Ke-55, dan HUT Kopri Ke-48, di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang, Selasa (10/12/2019).

Hadir Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tangerang, Asda I Bidang Keperintahan Kabupaten Tangerang, Direktur RSUD Balaraja, Direktur RSUD Pakuhaji, dan para ketua PKK kecamatan sebagai pendukung kegiatan.

Tampil narasumber para ahli di bidangnya, di antaranya datang dari RSUD Kabupaten Tangerang yang sudah menjadi pembicara tingkat nasional yaitu dr Pramudji Abdulgani So.B (K) Onk, dr Abdul Rachman  Sp B (K) Onk, dan dr Rizky Azenda SpOG, dengan Moderator dr dr Sherley Ivonne Moningkey M.Kes.

Seminar ini diikuti 300-an peserta, terdiri perwakilan dari wanita Korpri, perwakilan wanita Persi tingkat kecamatan, pengurus dan anggota majelis taklim, para kader PKK dan kader Dharma Wanita Persatuan.

Direktur RSUD Tangerang, drg Hj Naniek Isnaini Lestari M.Kes sebagai ketua penyelenggara kegiatan, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat, khususnya kaum wanita, tentang Penyebab Kanker Serviks dan Kanker Payudara, serta cara pencegahannya.

“Kami berharap para peserta selanjutnya bisa menjadi kader dan motivator pencegah Kanker Serviks dan Kanker Payudara di wilayah kerjanya masing-masing,” katanya.

Diyakini bila semua peserta mau menjadi kader maka semakin banyak masyarakat akan memahami Kanker Serviks dan Kanker Payudara, serta pencegahannya.

Sementara dr Desiriana Dinardianti MARS, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, mengucapkan terima-kasih kepada seluruh pihak terkait dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

“Semoga apa yang kita harapkan dari kegiatan ini dapat terwujudkan,” ucapnya.