Puskesmas Kronjo Gelar Pemeriksaan Kesehatan JCH 3 Kecamatan

TIM Kesehatan Puskesmas Kronjo dibantu Tim Kesehatan Puskesmas Kemeri dan Mekar Baru menggelar pemeriksaan kesehatan para jamaah calon haji (JCH) tahun 2020 dari 3 wilayah kecamatan.

Pada kegiatan dilaksanakan Rabu (11/12/2019), semua JCH dari wilayah Kecamatan Kronjo, Kecamatan Kemeri, dan Kecamatan Mekar Baru, mendapat pemeriksaan fisik, laboratorium, rekam jantung, EKG, dan rontgen.

“Hasilnya nanti akan diserahkan melalui KBIH masing-masing…” kata dr Udin Prayogi, Kepala Puskesmas Kronjo. Dijelaskan pelaksanaan kegiatan ini adalah bagian dari tugas puskesmas di bawah Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Ditambahkan para JCH akan mengikuti pemeriksaan kesehatan dalam tiga tahapan, s.b.b: Tahapan Pembinaan, Tahapan Pelayanan dan Tahapan Perlindungan.

Diharapkan dari hasil pemeriksaan kesehatan ini, para JCH bisa terdeteksi kesehatannya sejak dini, sekaligus sebagai screening untuk penindak-lanjutannya.

Kepala Puskesmas Kronjo pun menyampaikan dalam pelaksanaan ini petugas Puskesmas Kronjo mendapat bantuan dari Tim Kesehatan Puskesmas Kemeri dan Puskesmas Mekar Baru.