Siap Dibimbing 3 Sekolah Ikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Banten

TIGA sekolah telah ditetapkan menjadi duta Kabupaten Tangerang untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Banten. Ketiga sekolah itu adalah SDN Mekar Jaya Panongan, SMPN 1 Cisoka, dan SMAN 3 Tangerang Sukadiri.

Ketiganya menjadi duta Kabupaten Tangerang karena telah menjadi juara dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Tangerang 2019, yang penilaiannya dilakukan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Kabupaten Tangerang secara selektif.

Di antaranya melalui verifikasi lapangan ke semua tingkatan sekolah mulai SD/MI, SMP/Tsanawiyah, dan SMA/Aliyah. Pemenangnya: Untuk tingkat untuk tingkat SD/sederajat adalah SDN Mekar Jaya Panongan, untuk tingkat SMP/sederajat adalah SMPN 1 Cisoka, dan untuk tingkat SMA/ sederajat adalah SMAN 3 Tangerang Sukadiri.

Untuk persiapan mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Banten, Tim Pembina UKS Kabupaten Tangerang pun mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) UKS/M pada Senin  (14/10/2019) di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

Rakor ini mempresentasi setiap sekolah yang diajukan dengan materi bahasan dimulai dari kondisi kelebihan dan kekurangan sekolah, menjadwal pembinaan lapangan, dan upaya-upaya untuk memenuhi sarana-prasarana sekolah.

Hj Dwiharti Nugraheni. SKM, MKM. Panitia kegiatan, menjelaskan untuk kelancaran perbaikan dan perapihan sekolah tim pembina akan memberikan bantuan pada ketiga sekolah tersebut, masing masing Rp 20 juta.

Sementara untuk kelancaran tugas tim pembina dari tiga kecamatan juga diberi bantuan dana masing masing Rp 5 juta, katanya.

“Semoga pada saat lomba tingkat provinsi nanti, 3 sekolah tersebut bisa mendapatkan hasil terbaik. Sangat diharapkan adanya bantuan dari semua pihak terkait,” ucap Hj Dwiharti Nugraheni. SKM, MKM.