700 Murid PAUD & TK se-Tigaraksa Ikuti Sikat Gigi Bersama

MENYAMBUT Bulan Kesehatan Gigi Nasional, Puskesmas Tigaraksa mengajak 700-an murid PAUD dan TK mengikuti kegiatan menggosok gigi bersama di halaman Kantor Kecamatan Tigaraksa.

Acara dilaksanakan Sabtu (5/10/2019) berlangsung riuh-rendah, khas suara berkumpulnya anak-anak. Para guru dan orangtua murid yang hadir pun terlihat menebarkan senyum.

Hj Rahyuni S.Sos M.Si. Camat Tigaraksa, mengucapkan terima-kasih kepada para petugas puskesmas dan para dewan guru yang berpartisipasi dalam kegiatan sikat gigi bersama menyambut Bulan Kesehatan Gigi Nasional.

“Untuk itu, saya berharap kepada para guru dan orangtua agar selalu memperhatikan pertumbuhan gigi anak dan rajin memeriksa kesehatan giginya dalam 6 bulan sekali,” katanya.

“Tentunya, bila dialami gigi sakit maka segeralah memeriksakannya ke dokter gigi, baik di puskesmas maupun dokter gigi lainnya, supaya bisa lebih terjaga pertumbuhan gigi anak,” ucapnya.

Sementara drg Hj Eko Hartati MARS, Kepala Puskesmas Tigaraksa, menambahkan semoga dengan adanya kegiatan ini, anak-anak bisa membiasakan diri menjaga kebersihan gigi dan mulutnya sedini mungkin.

“Prilaku ini bertujuan untuk dapat meminimalisir terjadinya kesakitan pada gigi, karies, atau juga lubang gigi pada anak-anak, yang pada gilirannya bisa saja mengganggu kecerdasan anak-anak,” pungkasnya.