Tim Lomba Posbindu Kabupaten Tangerang Safari Penilaian & Verifikasi

MEMPERSIAPKAN posbindu terbaik Kabupaten Tangerang untuk mengikuti Lomba Posbindu Provinsi Banten Tahun 2020, Pemkab Tangerang menggelar Lomba Posbindu Tingkat Kabupaten Tangerang.

Dalam penilaian lomba posbindu ini, Pemkab Tangerang membentuk Tim Pembina, Penilaian, dan Verifikasi Posbindu Kabupaten Tangerang yang terdiri dari unsur Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, TP PKK Kabupaten Tangerang, dan Pokjatap Lansia Kabupaten Tangerang.

Tim sendiri sampai saat ini sudah melakukan seleksi pembinaan, penilaian dan verifikasi posbindu ke posbindu-posbindu di 7 wilayah kecamatan.

Di antaranya ke posbindu di wilayah Kecamatan Cikupa, posbindu di wilayah Kecamatan Pasarkemis, posbindu di wilayah Kecamatan Cisauk, posbindu di wilayah Kecamatan Legok, posbindu di wilayah Kecamatan Sukadiri, posbindu di wilayah Kecamatan Sukamulya, dan posbindu di wilayah Kecamatan Balaraja.

Sesuai agenda, hasil penilaian dan verifikasinya akan diumumkan pada tanggal 26 September 2019 di Pendopo Kabupaten Tangerang. Hasil ini akan menentukan para juara Lomba Posbindu, yang selanjutnya posbindu pemenang akan dijadikan duta Posbindu Kabupaten Tangerang ke Lomba Posbindu Tingkat Provinsi Banten 2020.

Bidan Heni Nurhasana ST, Ketua Tim Pembina, Penilai, dan Verifikasi Posbindu Kabupaten Tangerang, menjelaskan untuk pelaksanaan kali ini tim ingin melihat sejauhmana peran-serta masyarakat terhadap lansia dan peran-serta posbindu terhadap kesehatan lansia.

“Selain itu kami pun akan melihat sarana dan prasarana administrasi kelengkapan posbindunya,” katanya.

Lalu, tambah Bidan Heni Nurhasana ST, dinilai pula kegiatan apa saja yang sudah dilaksanakan dan kegiatan apa saja yang rutin dilaksanakan di posbindu pada lansia.

“Di dalam penilaian ini, kami akan selektif karena pemenangnya akan menjadi perwakilan Kabupaten Tangerang ke Lomba Posbindu Tingkat Provinsi Banten Tahun 2020,” pungkasnya.