Dinkes-TP PKK Gelar Seminar Deteksi Dini Kanker Payudara

DINAS Kesehatan Kabupaten Tangerang bekerjasama TP PKK Kabupaten Tangerang dan RSUD Kabupaten Tangerang menggelar Seminar Awan dengan tema Sosialisasi Deteksi Dini dan Pencegahan Kanker Payudara.

Acara dilaksanakan terkait Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Kabupaten Tangerang melibatkan 170 peserta, terdiri pengurus TP PKK kecamatan, pengurus GOW, Pengurus Wanita Bhayangkari dan Wanita Katholik yang berlangsung di Gedung Darma Wanita Kabupaten Tangerang, Selasa (10/9/2019).

Tampil pembicara dr Pramudji Abdulgani Sp.B (K) Onk, dr Abdul Rachman Sp.B (K) Onk, Moderator Dr dr Shirley Ivonne Moningkey M.Kes.

Ny Yuli Zaki Iskandar, Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, dalam acara berharap kegiatan ini bisa membantu para peserta untuk lebih memahami tata-cara pencegahan Kanker Payudara sejak dini.

Terkait itu, maka para peserta diharapkan pula mau bertanya tentang hal belum diketahuinya dan mau menyimak paparan materi yang disampaikan dengan sebaik-baiknya.

Pemahaman ini, tambah Ny Yuli Zaki Iskandar, sangat penting mengingat jumlah kasus Kanker Payudara di setiap bulannya terus bertambah.

“Yang datang ke rumah sakit ada aja, rata rata 10 orang di setiap minggunya, dan itu pasien baru…” katanya. Oleh karena itu dengan melakukan deteksi dini diharapkan kanker payudara bisa disembuhkan