5 Kloter Jemaah Haji Sudah Tiba di Kabupaten Tangerang

SEBANYAK 5 kelompok terbang (kloter) jemaah haji telah tiba di Kabupaten Tangerang. Mereka mendapat sambutan panitia di Embarkasi Pondok Gede, DKI Jakarta, setelah diberangkatkan dari tanah suci seusai menunaikan ibadah haji.

Para jemaah haji yang tiba di tanah air asal Kabupaten Tangerang adalah jemaah haji kloter 4 pada tanggal 23 Agustus, jemaah haji kloter 14 pada tanggal 25 Agustus, jemaah haji kloter 24 pada tanggal 30 Agustus, jemaah haji kloter 27 pada tanggal 1 September, dan jemaah haji kloter 32 pada tanggal 2 September.

H Toha SKM M.SI, Kepala Seksi Survelans, Imunisasi dan Penanggulangan Krisis pada Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Senin (2/9/2019), menginformasikan dari 5 kloter jemaah haji yang tiba di Kabupaten Tangerang tercatat ada 3 orang meninggal dunia di tanah suci.

“Kami turut berduka-cita karena di tahun ini ada jemaah yang meninggal dunia. Ini menjadi pembelajaran buat kami agar di tahun berikutnya lebih intensif melakukan pemeriksaan kesehatan,” katanya.

Sementara itu, tercatat pula 1 jamaah haji asal Kabupaten Tangerang masih belum diberangkatkan ke tanah air karena sakit dan masih dalam perawatan pihak rumah sakit di tanah suci.

Diharapkan jemaah haji itu bisa segera sembuh dan segera bisa diberangkatkan ke Indonesia.

Adapun jemaah haji asal Kabupaten Tangerang yang akan tiba di tanah air dalam waktu dekat ini, ungkap H Toha SKM M.SI, masih ada 3 kloter lagi. Yaitu kloter 41 pada tanggal 5 September, kloter 60 pada tanggal  13 September, dan kloter 61 pada tanggal 15 September.

Setiap kloter sendiri, tambahnya, rata-rata berjumlah 393 orang, berikut petugas pendamping 10 orang dari pusat dan dari daerah.