Aneka Lomba Balita Meriahkan Gebyar Posyandu Pagedangan

PUSKESMAS Pagedangan bekerja-sama dengan Yayasan St Monica BSD mengadakan Gebyar Posyandu Pagedangan di Lapangan Sepakbola Desa Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Terlibat 200-an balita bersama para orangtuanya dan masyarakat untuk mengikuti berragam acara yang digelar secara meriah. Di antaranya mengikuti penyuluhan tentang Pentingnya Imunisasi Bagi Balita, pemeriksaan kesehatan balita, dan pemeriksaan Buku KMS.

Acara yang dilaksanakan pada Sabtu 24 Agustus pun semakin meriah dengan digelarnya Lomba Bayi Merangkak, Lomba Balita Sehat, Lomba Membuat MP ASI, serta Lomba Gerak & Lagu.

Kepala Puskesmas Pagedangan, dr E Riris Anita T, menjelaskan kegiatan gebyar posyandu bertujuan memberikan wawasan kepada para ibu balita tentang pentingnya pemberian MP ASI.

Selanjutnya diharapkan paparan materi yang diberikan bisa memberikan penyadaran kepada para ibu balita untuk dapat membawa balitanya ke posyandu di setiap bulannya agar tumbuh-kembang dan kesehatan bayinya bisa terpantau.

“Sehingga dengan bekal itu para ibu balita bersama masyarakat bisa mencegah terjadinya kasus stunting di wilayah kerja Puskesmas Pagedangan,” pungkas dr E Riris Anita T.