Balita Dilimpahi Kasih-sayang Itu Juara I Lomba Balita Indonesia

MUHAMAD Arkham Zhafi, balita binaan Puskesmas Curug meraih Juara I Lomba Balita Indonesia Tingkat Kabupaten Tangerang 2019 pada kategori umur 6 bulan-23 bulan.

Balita asal Desa Curug Wetan, Kecamatan Curug ini memang menjadi unggulan duta Puskesmas Curug dalam lomba yang digelar  di Pendopo Kabupaten Tangerang, Selasa 20 Agustus 2019.

Bidan Ayu, Pendamping Lomba Balita Indonesia dari Puskesmas Curug, mengakui pihaknya sebelumnya telah melaksanakan lomba serupa di tingkat Kecamatan Curug. Balita-balita asal desa dan kelurahan mengikuti tahapan penyeleksian dan penilaiannya.

Seleksi yang dilakukan meliputi pemeriksaan gigi, pemeriksaan gizi, pemeriksaan kesehatan dan kebersihan, imunisasi, kelincahan aktifitas dan pengetahuan ibundanya.

Hasilnya, Muhamad Arkham Zhafi terpilih sebagai juaranya dan dia pun ditetapkan menjadi duta Kecamatan Curug dalam Lomba Balita Indonesia Tingkat Kabupaten Tangerang.

Diharapkan hasil ini bisa memotivasi para ibu balita lainnya agar bisa menjaga dan merawat anak-anaknya dengan sebaik-baiknya, mulai dari sisi kesehatan, kebersihan, sampai tumbuh-kembangnya.

Ny Novi, ibunda Muhamad Arkham Zhafi mengutarakan, dirinya memang selalu berusaha membesarkan anaknya dengan sebaik-baiknya.

“Semua ini tidak memerlukan waktu ekstra karena yang saya lakukan sebagai curahan kasih-sayang orangtua kepada anaknya,” jawabnya.