Hanif, Duta Kelapa Dua, Juara I Lomba Balita Indonesia 2-5 Tahun

BALITA duta Kecamatan Kelapa Dua, binaan Puskesmas Jalan Kutai dari Posyandu Asoka Yunior Jl Flamboyan 17/12, RT 05/RW 09 Kelurahan Bencongan  Indah, keluar sebagai Juara I Lomba Balita Indonesia Tingkat Kabupaten Tangerang 2019 kategori usia 2-5 tahun.

Muhammad Hanif Bayhaki, dialah balita sang juara dalam Lomba Balita Indonesia Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2019 yang diselenggarakan Dinkes Kabupaten Tangerang bekerjasama TP PKK Kabupaten Tangerang di Pendopo Kabupaten Tangerang pada Selasa 20 Agustus 2019.

Romidawati, Bidan Pendamping Puskesmas Jalan Kutai, Kamis (20/8/2019), mengakui Hanif mengikuti Lomba Balita Indonesia Tingkat Kabupaten Tangerang karena dia terpilih sebagai juara Lomba Balita Indonesia Tingkat Kecamatan Kelapa Dua, yang digelar sebelumnya.

Di wilayah Kecamatan Kelapa Dua terdapat 4 puskesmas dan masing masing puskesmas mengirimi perwakilannya. Namun Hanif bisa menyingkirkan pesaingnya dari duta balita puskesmas-puskesmas yang ada.

Diakui Romidawati, Hanif berkepribadian aktif dan ceria. Dia pun rutin mengikuti pemeriksaan kesehatan dan tumbuh-kembangnya di posyandu pada setiap bulannya, sehingga memenuhi persyaratan untuk mengikuti lomba.

“Terlebih Hanif pun mendapat dukungan dari ibundanya yang cerdas sehingga bisa meraih juara pertama,” ungkapnya.

Sementara drg Trully Kartikasari, Kepala Puskesmas Jalan Kutai, berharap dari hasil raihan prestasi  ini bisa memotivasi para petugas puskesmas untuk bekerja membina balita sehat lebih baik lagi.

“Saya berharap masyarakat pun akan dapat meluangkan waktunya lebih banyak lagi untuk mengantar anak-anaknya ke posyandu sehingga kesehatan anak-anaknya bisa terjaga dengan baik,” pungkasnya.