Pimpinan 25 RS & 10 PONED Ikuti Workshop Manajemen ASI Eksklusif

MASIH dalam rangkaian acara Peringatan Pekan ASI Sedunia, kali ini Seksi Gizi pada Bidang Kesehatan Masyarakat di Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, menggelar Workshop Manajemen ASI Eksklusif pada Rumah Sakit.

Acara berlangsung di Aula Lantai III Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang pada Rabu (7/8/2019) menyertakan pimpinan 25 rumah sakit swasta se-Kabupaten Tangerang dan 10 PONED puskesmas yang melayani kasus kelahiran tertinggi.

Tampil narasumber dr Utami Roesli SpA MBA IBCLC FABM dan Founder Sentra Laktasi Indonesia, yang memberi materi Dukungan Pelayanan Kesehatan dengan Keberhasilan Menyusui.

Materi ini menjelaskan tentang Standar Emas Makanan Bayi, di antaranya Inisiasi Menyusui Dini, ASI Eksklusif 6 Bulan, MP ASI Keluarga Berkualitas Mulai 6 Bulan, sampai upaya tetap menyusui sampai dengan anak usia 2 tahun atau lebih.

Sementara dr Ni Wayan Manik K MKM, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, berharap semua peserta bisa memahami uraian yang telah dipaparkan narasumber sehingga bisa diterapkan di rumah sakit maupun puskesmasnya masing-masing.

“Ini menjadi salah-satu upaya dinas kesehatan untuk dapat mencegah kasus stunting di wilayah Kabupaten Tangerang. Sebab itu pula, diharapkan seluruh masyarakat bisa mendukung program ibu menyusui hingga 2 tahun,” ajaknya.