Kemeriahan & Keharuan Warnai Suasana Sertijab di Jajaran Dinkes

MERIAH bercampur keharuan hati mewarnai berlangsungnya serah-terima jabatan (sertijab) dari 133 kepala UPTD puskesmas, jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang.

Acara berlangsung Selasa (4/8/2019) di Aula Lantai III Kantor Dinkes Kabupaten Tangerang di Ibukota Tigaraksa, dihadiri Sekda Kabupaten Tangerang HM Rudi Maesal Rasjid dan Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang dr Hj Desiriana Dinardianti MARS.

Drs H Rudi Maesyal Rasjid, Sekda Kabupaten Tangerang, menyampaikan bahwa jabatan adalah sebuah amanah dan mutasi jabatan adalah hal yang biasa bagi para aparat sipil negara (ASN).

Sebab itu, para pejabat jangan berkeinginan hati mendapat promosi jabatan yang sesuai kehendak hati dan mendapat jabatan yang menyenangkan hati.

Malah, kata sekda, terapkan filosopi, “jangan mencari tempat tugas yang menyenangkan hati tetapi jadikan tugas yang diamanatkan menjadi tempat menyenangkan hati.”

Lebih jauh, sekda mengharapkan direktur RS dan kepala puskesmas yang baru dilantik agar jangan hanya berusaha menjadikan rumah sakit dan puskesmasnya mendapat predikat terbaik saja, tetapi harus mempunyai semangat tinggi untuk berusaha meningkatkan mutu layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

Sementara dr Hj Desiriana Dinardianti MARS, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, menyampaikan ucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang telah dilantik.

Diharapkan seluruh pejabat yang mendapat jabatan baru di lingkungan kerja baru agar dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya, sehingga bisa dengan cepat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.