27 Petugas Peskesmas Suradita Jalani Tes Kebugaran Jasmani

SEBANYAK 27 Petugas Puskesmas Suradita di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, mengikuti tes kebugaran jasmani di Lapangan Sepakbola Perum Suradita sebagai upaya mengukur dan mendata tingkat kebugaran mereka.

Kegiatan tes kebugaran pada Jumat (3/8/2019) ini adalah kegiatan kali pertama sesuai program tes kebugaran yang akan dilaksanakan di setiap 3 bulan sekali.

Aldi Tria Sandi, Pemegang Program Kesehatan Jasmani dan Olahraga Puskesmas Suradita, menjelaskan program ini sebagai salah-satu upaya untuk menjaga stamina para petugas di Puskesmas Suradita. “Bila kebugaran mereka stabil, mereka akan bisa melaksanakan tugas dengan baik.”

Dituturkan tes kebugaran menjadi suatu cara yang dilakukan seseorang dengan tujuan mengukur kemampuan kebugaran jasmani dan mengetahui tingkat kebugaran jasmaninya.

Ini penting dilakukan, papar Aldi Tria Sandi, mengingat kebugaran seorang akan bisa meningkatkan kemampuan sistem sirkulasi dan kerja jantungnya, sehingga dapat mencegah penyakit jantung, meningkatkan stamina serta kecepatan, menurunkann berat badan, mencegah obesitas, mencegah penyakit diabetes, dan meningkatkan kualitas hormon.

“Untuk itu diharapkan program ini bisa terus berkelanjutan dan mendapat dukungan penuh dari seluruh Petugas Puskesmas Suradita,”pungkas Aldi Tria Sandi.