Lagi, Pimpinan 3 RS Swasta Belajar Kualitas Layanan Ibu Melahirkan

Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang untuk kedua kalinya menerima kunjungan Pimpinan RS Hermina Bitung, RS Keluarga Kita, dan RS Mulia Insani, dalam kaitan belajar meningkatkan kualitas layanan kesehatan ibu dan bayi baru lahir secara berkelanjutan.

Kunjungan pihak pimpinan tiga RS pada Senin (29/7/2019) itupun mendapat sambutan positif jajaran RSU Kabupaten Tangerang. Mereka pun lalu diberi paparan mengenai pelayanan emergensi obstetri dan neonatal dalam rangkaian kegiatan dan gerakan penyelamatan ibu melahirkan dan bayi baru lahir.

Kepala Seksi Kesehatan Keluarga pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr Hj Sri Indriyani, menjelaskan para pimpinan RS swasta itu dapat melihat langsung praktik penerapan tata-kelola klinis dan POGC kegawatdaruratan maternal dan neonatal yang ada di RSU Kabupaten Tangerang.

Selanjutnya diharapkan mereka dapat meningkatkan respon emergensi secara tim, penerapan berbagai standar pelayanan untuk meningkatkan kualitas pelayanan, khususnya untuk kegawatdaruratan maternal dan neonatal di rumah sakitnya masing-masing.

“Untuk itu saya berharap para pimpinan rumah sakit bisa mempersiapkan rencana tindak-lanjut penerapannya di rumah sakitnya masing masing, yang selanjutnya dapat dievaluasi bersama kemajuannya pada saat pelaksanaan pendampingannya,” ucap dr Hj Sri Indriyani.