Terapkan Perda KTR, Kabupaten Tangerang Raih Pastika Parahita

TIGARAKSA – Berhasil menerapkan Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan kebijakan lain terkait pencegahan merokok, Kabupaten Tangerang mendapatkan penghargaan Pastika Parahita dari Kementerian Kesehatan RI.

Penghargaan ini diterima Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang yang diserahkan sekaitan perayaan Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) di Auditorium Siwabessy, Gedung Prof Sujudi Lantai 2, Kementrian Kesehatan RI, Jl HR Rasuna Said Blok X-5 Kav 4-9 Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr Hj Desiriana Dinardianti MARS, mengucapkan terima-kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung program Pemkab Tangerang untuk tidak merokok di sembarang tempat.

Berkat dukungan inilah pada akhirnya membuahkan penghargaan timgkat nasional, katanya.

Semoga dengan penghargaan ini, masyarakat Kabupaten Tangerang bisa lebih termotivasi lagi dalam mendukung penerapan Perda KTR. “Kita paham tanpa ada komitmen dari diri sendiri dalam menjalankan perda ini, tak akan ada artinya,” pungkas dr Hj Desiriana Dinardianti MARS.

Dinformasikan pada acara puncak Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia yang jatuh pada tanggal 31 Mei, mengambil tema “Rokok dan Kesehatan Paru” dengan subtema “Jangan Biarkan Rokok Merenggut Nafas Anda”.

Acara ini dihadiri Menteri Kesehatan RI dan jajarannya, WHO Representative to Indonesia Dr N Paranietharan, Pejabat Kementerian Dalam Negeri, Bappenas, 54 gubernur, bupati, walikota penerima penghargaan, para kepala dinas kesehatan, dan undangan.

Dalam rangkaian inipun dilaksanakan penandatanganan MoU dengan 6 dunia usaha yang peduli kesehatan disebabkan oleh rokok.