50 Ibu & Balita Desa Palasari Dapat Sertifikat Lulus ASI Ekslusif

LEGOK – Sebanyak 50 ibu dan balita Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, mendapatkan penghargaan sertifikat lulus pemberian ASI (Air Susu Ibu) Eksklusif.

Penyerahan setifikat ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Palasari, Rabu (3/7/2019). Sertifikat sebagai bentuk penghargaan itu diberikan karena para ibu bersama balitanya karena telah berhasil melaksanakan pemberian ASI Eksklusif kepada bayi usia 0-6 bulan melalui pembinaan Kelompok Peduli ASI (KP-ASI) Binaan Puskesmas Legok.

Ni Luh Eva Siswanti, Kepala TU Puskesmas Legok, Selasa (8/7/2019), mengatakan ke-50 ibu dan balita itu juga mendapat hadiah dari kepala desanya.

Dikatakan pembinaan KP-ASI oleh Puskesmas Legok di Desa Palasari merupakan kali pertama yang dilakukan pada tahun 2018. Sedangkan di tahun ini pembinaan KP-ASI dilakukan di Desa Serdang Wetan.

“Diharapkan setelah mengetahui begitu banyak manfaat ASI buat buah hatinya, kini semakin banyak ibu yang memberikan ASI Eksklusif untuk buah hatinya,” ungkap Ni Luh Eva Siswanti.

Diinformasikan penghargaan sertifikat kelulusan tersebut diserahkan Kusnadi, Kepala Seksi Gizi pada Bidang Kesehatan Masyarakat di Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, kepada masing-masing balita dan ibunya.

“Penghargaan ini diharap bisa memotivasi kaum ibu pemilik balita lainnya untuk memberikan ASI Eksklusif selama 6 bulan pertama kelahiran bayinya,” ungkap Kusnadi.