Tahun 2019, 25 Klinik Kesehatan di Kab Tangerang Terakreditasi

PANONGAN – Meningkatkan mutu layanan kesehatan klinik-klinik, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang bekerja-sama dengan Persatuan Pengusaha Klinik Tangerang menggelar Penggalangan Komitmen/Lokakarya Akreditasi Klinik

Acara dilaksanakan di Aula Kantor Omega Group, Citra Raya Cikupa, Sabtu (6/7/2019), menyertakan manajemen Klinik Trias Medika, Klinik Multi Permata Medika, Klinik Sultan Medika, Klinik Suradita, dan Klinik IMI Curug.

Nur Qomariah SKM MM.Kes, Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan dan Swasta pada Bidang Pelayanan Kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, mengakui kegiatan serupa ini sebelumnya telah dilaksanakan dengan peserta manajemen dari 8 Klinik Omega Group. “Saat ini sudah diproses pembuatan dokumen.”

Selanjutnya di tanggal 7 Juli  2019 dilakukan penggalangan komitmen berakreditasi untuk 6 klinik dan tanggal 8 Juli diikuti 6 klinik, sehingga jumlah klinik yang melaksanakan proses akreditasi di tahun 2019 berjumlah 25 klinik.

Setiap klinik yang berproses didampingi oleh 2 orang pendamping, yaitu pendamping admen dan UKP oleh komisi sudah terakreditasi klinik. Sedangkan pendamping dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang berperan sebagai konsultan bagi pendamping klinik.

“Konsultan dari dinkes ditetapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang berdasarkan surat keputusan,” ungkap Nur Qomariah SKM MM.Kes.

Dia berharap semoga dengan terakreditasinya klinik-klinik di Kabupaten Tangerang akan mampu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di klinik-klinik sesuai standar.

“Dengan demikian derajat kesehatan masyarakat akan semakin meningkat,” pungkas Nur Qomariah SKM MM.Kes.