Puskesmas Kedaung Barat Gelar Pemahaman Cegah DBD

SEPATAN TIMUR – Mencegah kemungkinan rebakan penyakit DBD, Puskesmas Kedaung Barat menggelar pemahaman tentang penyakit itu kepada puluhan warga dari lintas sektoral se-Kecamatan Sepatan Timur.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Puskesmas Kedaung Barat pada Rabu (19/6/2019), dipimpin Kepala Puskesmas Kedaung Barat R Tati Haryati.

Dalam paparannya, kepala puskesmas menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai menindak-lanjuti Surat Edaran Bupati Tangerang terkait pencegahan dan pengendalian penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Diharapkan semua unsur lintas sektor bisa bersiaga dan sepakat melakukan pencegahan terhadap kasus jangkitan penyakit demam berdarah dengue ini.

“Dihimbau para kepala desa pun bisa menggerakkan kembali masyarakatnya untuk memulai bekerja-bakti membersihkan lingkungan dan pemberantasan sarang nyamuk, sebagai langkah pencegahannya,” kata R Tati Haryati.

Ditambahkan penyakit DBD terkategori berbahaya karena bisa menyebabkan kematian bila terlambat penanganannya atau terlambat mendeteksinya.