Puskesmas Cisoka Ikuti Lomba Puskesmas Berprestasi Banten

CISOKA – Meraih Akreditasi Utama, Puskesmas Cisoka kini terpilih menjadi Duta Puskesmas Kabupaten Tangerang mengikuti Lomba Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi Banten.

Pada Rabu (26/6/2019) Tim Penilai Puskesmas Berprestasi Provinsi Banten yang datang ke Kabupaten Tangerang diterima Wakil Bupati Tangerang didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan Kepala Puskesmas Cisoka di Aula Puskesmas Cisoka.

Mad Romli, Wakil Bupati Tangerang, mengucapkan selamat datang kepada tim penilai. Diharapkan dengan penilaian ini, prestasi Puskesmas Cisoka di berbagai bidang bisa lebih meningkat lagi, baik dari sisi administrasi maupun pelayanan kesehatan masyarakat.

Sementara dr Hj Dede Widyawati M.Kes, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, berharap penilaian inipun bisa memotivasi jajaran puskesmas lainnya di Kabupaten Tangerang untuk bisa berbuat yang terbaik bagi masyarakat.

“Untuk bisa mengikuti penilaian puskesmas berprestasi provinsi memang harus berakreditasi utama,” katanya.

Diinrormasikan di Kabupaten Tangerang ada 3 puskesmas terakreditasi utama, yaitu Puskesmas Cisoka, Puskesmas Gembong, dan Puskesmas Jalan Emas. Dari ketiga puskesmas ini, akhirnya yang terpilih adalah Puskesmas Cisoka untuk mengikuti Lomba Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi Banten.

Kepala Puskesmas Cisoka, dr Endah Dwi Putrianti, mengakui keberhasilan ini memberi semangat pada jajarannya untuk terus berusaha meningkatkan kualitas puskesmas, baik dari sisi administrasi, kedisiplinan petugas, maupun layanan kesehatan masyarakat.

“Dengan adanya penilaian ini, tentunya kita menginginkan yang terbaik,” katanya.