Para Lansia Kabupaten Tangerang Diajak Senam Massal

TIGARAKSA – Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menggelar Perayaan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2019 dengan tema “Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera, dan Martabat” di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Selasa (18/6/2019).

Kegiatan dilaksanakan Seksi Kesehatan Keluarga pada Bidang Kesehatan Masyarakat ini diawali dengan para lansia diajak mengikuti Senam Lansia Massal. Para lansia se-Kabupaten Tangerang bersama Pengurus Pokjatap Kabupaten Tangerang, Pengurus TP PKK Kabupaten Tangerang, lintas sektoral, dinas kesehatan, dinas pendidikan, dinas koperasi dan usaha mikro, larut dalam kegembiraan.

Selesai senam, acara dilanjutkan di GSG Tigaraksa untuk mengikuti Lomba Yel-yel. Pesertanya adalah kelompok lansia dari perwakilan kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Tangerang.

Selanjutnya digelar Seminar Kesehatan Lansia dengan narasumber dr H Hari Indarto PhD Sp PD  KEMD, Dekan Fakultas UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang membahas Penyakit Dalam dan narasumber Ahmad Diminati MPd dengan bahasan Semangat Untuk Lansia.

Kegiatan sendiri dibuka Ny Nina Mad Romli, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang. Dia mengucapkan terima-kasih kepada para lansia, kader kesehatan, pokjatap dan jajaran dinas kesehatan yang selalu melalukan pembinaan kesehatan kepada lansia.

“Semoga di hari ulang tahun ini, para lansia Kabupaten Tangerang tetap sehat, mandiri, sejahtera dan bermartabat…” ucapnya.

Sementara dr Ni Wayan Manik K MKK, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, menjelaskan sebenarnya HUT Lansia jatuh pada 29 Mei. Namun karena bertepatan pada Bulan Ramadhan, maka acaranya diundur pada hari ini. “Walaupun demikian diharapkan tidak mengurangi semangat para lansia untuk terus mandiri dan bermartabat.”

Dituturkan penyelenggaraan acara serupa ini sudah menjadi agenda rutin jajaran dinkes di setiap tahunnya. Acara ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada lansia dengan tujuan membangkitkan semangat para lansia dan masyarakat untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan lansia. *