Dinkes Gelar Pemeriksaan Kesehatan Jemaah Calon Haji

TIGARAKSA – Menjaga kesehatan para jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Tangerang, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang melakukan pemeriksaan dan pemberian vaksin kepada JCH yang  dilaksanakan secara bertahap 17-21 Juni 2019.

Pemantauan pada hari pertama pelaksanaan kegiatan itu, sedikitnya 414 JCH mengikuti urut-urutan pemeriksaan kesehatan di Aula Masjid Raya Al-Amjad di Ibukota Tigaraksa.

H Toha SKM MSi, Kepala Seksi Surveilans Imunisasi dan Penanggulangan Krisis pada Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, menjelaskan tahun ini Kabupaten Tangerang memberangkatkan 2.419 JCH.

“Semoga semua jemaah calon haji ini dapat menjaga kesehatannya sejak saat ini hingga pemberangkatannya agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan stamina yang stabil,” katanya.

Diinformasikan untuk tahun ini, semua JCH wajib mengikuti Istithaah dengan persetujuan keluarga yang ditandatangani di kertas pernyataan bermaterai. Bagi wanita usia subur pun diwajibkan membuat pernyataan tidak sedang hamil dan ada surat persetujuan keluarga.