Penuhi Harapan Masyarakat, RSUD Balaraja Terus Berbenah

BALARAJA – Jajaran RSUD Balaraja menggelar Halal Bihalal dengan tema “Kita Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Kompetensi Dalam Melayani Masyarakat”  di Aula RSUD itu, Kamis (14/6/2019).

Mengawali kegiatan ditampilkan Band The Room yang personalnya para Pegawai RSUD Balaraja, dilanjutkan Ceramah Halal Bihalal oleh Kiyai Gareng yang mengulas tentang Menumbuhkan Rasa Keimanan Setelah Romadhon, serta pelepasan pegawai yang berangkat haji dan tugas PKHI.

Direktur RSUD Balaraja, dr Hj Rr Reniyati M.Kes, mengucapkan terima-kasih kepada undangan yang telah hadir dan disampaikan permohonan maaf lahir-batin atas nama pribadi dan kedinasan.

“Ini adalah kegiatan rutin di setiap tahun yang sudah menjadi agenda tahunan,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, untuk tahun ini RSUD 8 akan mendapat penambahan ruang rawat-inap di bagian belakang gedung sebanyak 4 lantai, yang akan diselesaikan pembangunannya secara bertahap. Adapun total seluruhnya sebanyak 400 tempat tidur untuk rawat-inap.

Dituturkan pada Bulan September 2018, saat HUT RSUD Balaraja,  baru memiliki 168 tempat tidur, sehingga dengan melimpahnya layanan pasien yang diberikan, diperlukan penambahan tempat-tempat tidur layanannya.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan layanan terbaik, di setiap tahunnya pula dibuka perekrutan pegawai. Semisal di tahun ini, dibuka perekrutan pegawai pada 13-16 Juni 2019. Program ini telah diumumkan secara terbuka melalui media dan webset RSUD Balaraja.

Saat ini, tambah dr Hj Rr.Reniyati M.Kes, pihak rumah sakit sudah memiliki dokter spesialis, dokter ahli jantung, dokter ahli syaraf, dan rehap medis.

“Semua ini dilaksanakan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan baik,” pungkas dr Hj Rr. Reniyati M.Kes.