Dimonitor Kesiagaan Posko Kesehatan Lebaran di Sumarecon

PAGEDANGAN – Tim Monitoring Kesiapan Posko Kesehatan Lebaran meninjau lokasi Posko Summarecon yang telah dilaksanakan sejak 29 Mei hingga 13 Juni 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan Kamis (30/5/2019), juga memantau kesiap-siagaan petugas gabungan dari Kepolisian, Dishub, Satpol PP, dan jajaran Puskesmas Pagedangan, Puskesmas Bojong Kamal dan Puskesmas Legok.

Kasi Pelayanan Keselamatan Primer Tradisional dan Komplementer pada Bidang Pelayanan Kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr Sumihar Sihaloho, berharap para petugas yang piket dari masing masing puskesmas bisa bekerja maksimal.

Tiga petugas yang dikirim masing-masing 3 puskesmas ini terdiri 1 dokter, 1 perawat, dan 1 pengemudi ambulance.

Diharapkan para petugas saat piket mengenakan rompi dengan indentitas tim kesehatan agar masyarakat mengetahuinya. Selain itu, di posko pun te;ah disiagakan petugas kesehatan, kelengkapan obat-obatan dan mobil ambulance.

Lebih lanjut disampaikan para petugas diharapkan setiap harinya melaporkan kunjungan pasien ke Posko Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang yang  bisa dilakukan melalui aplikasi posko kesehatan (sipokes).

Di setiap posko pun ditempelkan jadwal jaga petugas beserta nomor HP-nya.