Bupati & Tim Kesehatan Periksa Kesehatan Sopir Mudik Lebaran

TIGARAKSA – Tim Kesehatan Kabupaten Tangerang ikut ambil bagian dalam melakukan pemeriksaan kesehatan bagi para pengemudi bus mudik lebaran gratis yang disediakan Pemkab Tangerang bekerja -sama dengan Kementerian Perhubungan RI.

Dalam kegiatan dilaksanakan Sabtu (1/6/2019) itu, terdapat sebanyak 4.700 pemudik yang siap diberangkatkan menuju kampung halamannya masing masing, dengan armada sebanyak 106 bus. Jumlah ini terinci 13 bus disediakan Perkab Tangerang dan sisanya disediakan Kementrian Perhubungan RI.

H Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Tangerang, menyampaikan ucapan selamat jalan kepada para pemudik dan menitipkan salam keluarga besar pemerintah kabupaten Tangerang untuk keluarga mereka di kampung.

“Insya Allah selamat, aman dan nyaman dalam perjalanan, karena kendaraannya telah dicek layak jalan oleh dinas terkait dan pengemudinya telah diperiksa kesehatan oleh tim kesehatan,” kata bupati.

Sementara dr Yekti Wulandari MARS, Koordinator Tim Kesehatan Mudik Bareng, menjelaskan bagi pengemudi 13 bus dari Kabupaten Tangerang seminggu sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan fisik, pemeriksaan kesehatan jiwa, dan tak dalam pengaruh narkoba.

“Begitu juga kesehatan bagi para pengemudi dari kementerian perhubungan telah kami periksa. Dari hasil pemeriksaan semua aman, namun ada yang menderita hipertensi dan DM, semua telah diberi obat dan vitamin untuk dapat menjaga stamina mereka,” pungkasnya.