Bupati Ramp-check Bus & Kesehatan Awak Angkutan Lebaran

BALARAJA – Bupati Tangerang H Ahmed Zaki Iskandar didampingi Pejabat Dinas Perhubungan, BNK, Dinas Kesehatan dan Organda Kabupaten Tangerang, melakukan ramp-check (inspeksi keselamatan) pada bus-bus lebaran dan kesehatan awak busnya.

Aksi dadakan digelar bupati ke sejumlah PO Bus di Terminal Balaraja, Terminal Kuta Bumi, Po Bus KJU, dan Po Bus Berdikari, dilaksanakan pada Selasa (28/5/2019).

Bupati berharap seluruh PO Bus yang akan membawa warga Kabupaten Tangerang pulang mudik menyediakan kendaraan bus  harus benar-benar sehat dan aman, agar bisa membuat nyaman pemudik sampai ke tempat tujuan dan balik kembali ke Kabupaten Tangerang.

“Bila ditemukan bus yang tidak layak jalan, namun tetap dioperasikan, kita akan beri sanksinya,” ancam bupati.

Sementara Mochamad Bachtiar SKM, Kepala Seksi Pencegahan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, menjelaskan dalam kegiatan ini dinas kesehatan ikut ambil bagian melakukan pemeriksaan kesehatan fisik para supir serta kenek bus lebaran.

Di antaranya menimbang berat badan, tinggi badan, tekanan darah, gula darah, cholesterol, dan mengkonsultasi kesehatan mereka. Ini dimaksudkan untuk memberikan rasa nyaman bagi para pemudik dalam perjalanan.