Disosialisasi Peningkatan Gizi Bumil & Balita di 5 Desa Tuntas

TIGARAKSA – Tim Seksi Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menggelar Sosialisasi  Gizi di 5 Desa Tuntas sebagai pelaksanaan program peningkatan status gizi bayi dan balita secara terus-menerus di desa-desa binaan tersebut.

Kelima desa dimaksud adalah Desa Kronjo di wilayah kerja Puskesmas Kronjo, Desa Pangkalan di wilayah kerja Puskesmas Tegal Angus,  Desa Pangarengan di wilayah kerja Puskesmas Sukatani, Desa Kohod di wilayah kerja Puskesmas Sukawali, dan Desa Kiara Payung di wilayah kerja Puskesmas Pakuhaji.

Kusnadi SKM MKM, Kepala Seksi Gizi pada Bidang Kesehatan Masyarakat di Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Selasa (21/5/2019), menjelaskan di dalam Bulan Ramadhan ini pihaknya memang baru melaksanakan sosialisasinya saja.

“Nanti di Bulan Juni, baru dilaksanakan kegiatan lanjutannya yang sekaligus dilakukan Pemberiaan Makanan Tambahan (PMT) untuk ibu hamil beresiko selama empat bulan dan balita kurang gizi selama tiga bulan di lima desa tersebut,” katanya.

Kusnadi SKM MKM berharap dengan adanya pembinaan peningkatan status gizi dan pemberian PMT di desa-desa tuntas itu  dapat memberikan dampak positif peningkatan status gizi pada ibu hamil, bayi, dan balita di 5 desa tersebut.