TKPPP Rakor Ketersediaan Pangan Selama Ramadhan & Lebaran

TIGARAKSA – Tim Koordinasi Pengendalian dan Pengawasan Pangan (TKPPP) Tingkat Kabupaten Tangerang menggelar rapat evaluasi dan koordinasi masalah keamanan pangan selama Ramadhan dan Lebaran di Ruang Solear, Gedung Setda Kabupaten Tangerang.

Acara berlangsung Selasa (30/4/2019) dibuka Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tangerang. Para pejabat dinas terkait diminta melakukan pemaparan rencana kegiatan tahun ini, khususnya program di bulan puasa dan Lebaran.

Para dinas itu adalah Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang.

Muji Harja M.Fram Apt, Kepala Seksi Farmasi, Perbekalan Kesehatan dan Makanan pada Bidang Pelayanan Kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, menjelaskan pertemuan ini bertujuan untuk mensinergikan program-program tentang pengawasan keamanan pangan di Kabupaten Tangerang.

“Khususnya menyusun kegiatan intensifikasi pengawasan pangan selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2019,” ucapnya

Lebih lanjut disampaikan dengan terbentuknya Tim Koordinasi Pengendalian dan Pengawasan Keamanan Pangan Tingkat Kabupaten Tangerang akan mempercepat penyelesaian masalah keamanan pangan di wilayah Kabupaten Tangerang.

Semisal penanganan masalah penyalahgunaan bahan berbahaya, baik pada pangan olahan, pangan segar, maupun pangan jajanan anak sekolah.