Digelar Workshop Cold Chain Management Obat &Vaksin

CURUG – Menerapkan pengelolaan sistem satu pintu vaksin dan obat-obatan (One Gate Folicy), Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menggelar Workshop Cold Chain Management di ruang pertemuan Hotel Yasmin, Curug, Kabupaten Tangerang.

Acara dilaksanakan Seksi Surveilans, Imunisasi dan Penanggulangan Krisis pada Bidang Pencegahan dan  Pengendalian Penyakit itu, berlangsung Rabu (24/4/2019) dengan peserta 52 para petugas penanggung jawab gudang obat, Instalasi Farmasi Kabupaten Tangerang, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Tangerang, dan pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Tampil narasumber Syahrul, Penanggung Jawab Program Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Desi Tirta Wati S.Farm Apt, Kepala Instalasi Farmasi Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, dr Hendra Tarmizi  MARS, berharap dengan adanya kegiatan ini para petugas pengelola vaksin dan obat-obatan baik di gudang obat maupun puskesmas, bisa menjaga, merawat, dan mengeluarkannya sesuai kebutuhan.

Tujuannya agar terdapat kemudahan dalam pengadministrasiannya, kualitasnya terjaga, lebih rapih dan teratur.