TP PKK-Dinkes Sosialisasikan Germas Kepada Ormas-ormas

TANGERANG – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tangerang bekerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menggelar Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Aula Pendopo Kabupaten Tangerang, Jumat (5/4/2019).

Kegiatan sendiri diawali dengan melaksanakan senam dan makan buah bersama yang diikuti 100 peserta terdiri pengurus dan anggota dari 10 ormas yang ada di Kabupaten Tangerang.

Sosialisasi dibuka Hj Yuli Zaki Iskandar, Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, yang disusul dengan menampilkan narasumber Ketua Pokja IV Hj Yani Purwasih dan Hj Emy yang memaparkan operasionalisasi germas.

Hj Yuli Zaki Iskandar mengingatkan para peserta serta para pengurus PKK kecamatan, PKK kelurahan, dan PKK desa, agar melakukan gerakan masyarakat hidup sehat (germas) di banyak kesempatan.

“Germas kini telah menjadi salah-satu dari 15 program unggulan Bupati Tangerang. Sebab itu perlu mendapat dukungan semua elemen masyarakat,” katanya.

Terkait itu pula, para camat, para lurah, dan para kepala desa, pun telah mendapat surat edaran tentang Pelaksanaan Germas dengan sasaran mengajak masyarakat aktif melakukan aktivitas fisik, makan buah, sayur, serta melakukan cek kesehatan secara rutin.

Sementara Hj Dwi Harti Nugraheni SKM MKM, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, berharap dengan kegiatan ini para peserta bisa menindaklanjutinya di wilayahnya masing-masing.

Bila germas bisa dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat, maka kesehatan masyarakat pun bisa terkontrol dengan baik dan benar, pungkasnya.