Dibintek TOT Kader Pemberdayaan Perilaku PHBS Sanisek

TIGARAKSA – Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menggelar Bimbingan Teknis Training Of Trainer (Bintek TOT) untuk meningkatkan pemberdayaan perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah-sekolah atau biasanya disebut program Sanitasi Sekolah (Sanisek).

Bintek digelar Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat pada Bidang Sumberdaya Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat sebagai upaya menindak-lanjuti program kerja sama (PKS) dengan ormas.

Acara berlangsung di Ruang Parakan Gedung PU Pemkab Tangerang, selama dua hari, 20-21 Maret 2019.

Tampil narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Pokja MPC Kabupaten Tangerang, dan IUWASH Plus. Peserta terdiri dari Kader SBH Cabang Kabupaten Tangerang yang diambil dari tiap ranting sebanyak 40 orang.

H Abdul Aziz SIP, Kasi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat, menjelaskan kegiatan ini sebagai wujud salah-satu tindak lanjut program kebersamaan untuk pemberdayaan masyarakat sekolah, dalam hal merubah PHBS dalam Program Sanisek.

“Untuk itu diharapkan para peserta yang telah mengikuti bintek nantinya bisa menjadi kader di sekolah dan wilayahnya untuk mengajak warga sekolah melakukan perubahan PHBS dan bisa menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya.