Puskesmas Suradita Setiap Pagi Gelar Senam Peregangan Otot

CISAUK – Mewadahi sarana kebugaran dan kesehatan, Puskesmas Suradita sejak Januari 2019 secara rutin melaksanakan kegiatan Senam Peregangan Otot di setiap pagi yang diikuti para petugas puskesmas dan pengunjung.
Kegiatan diberi nama Kejora ini dilaksanakan mulai pada pukul 10 hingga selesai. Kegiatan senam ini sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) RI No 48 Tahun 2016 tentang Standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja Perkantoran.
Aldi Tria Sandi SKM, Pemegang Program Kesehatan Kerja dan Olahraga pada Puskesmas Suradita, Rabu (13/3/2019), menjelaskan kegiatan senam peregangan otot menjadi salah-satu program kesehatan pemerintah untuk mengurangi rasa stres dan ketegangan pada otot otot manusia.
“Senam ini dapat mengurangi stres, baik bagi petugas yang bekerja maupun pengunjung yang sedang menunggu antrean,” katanya.
Diakui pada awal kegiatan para pengunjung memang agak canggung untuk ikut serta senam bersama petugas, sehingga yang ikut hanya beberapa pengunjung saja. “Namun itu tidak menjadi halangan, kami tetap melaksanakannya.”
Namun kini bagi pengunjung yang sudah beberapa kali datang, mereka langsung turut serta senam peregangan otot.
Kepala Puskesmas Suradita, Rambe dr Zairin, menginformasikan kegiatan senam peregangan otot dilaksanakan setiap hari, mulai pukul 10.00 sampai selesai.
Disyukuri kini peserta senam terus bertambah di setiap paginya karena mendapat dukungan masyarakat. Banyak peserta datang dari warga, baik yang berkunjung maupun warga yang sengaja datang untuk ikut senam peregangan otot, pungkasnya.