Lagi, Ditandatangani Dukungan Kesuksesan Program GERMAS

KELAPA DUA – Gebyar  Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) terus dilakukan Pemkab Tangerang untuk mengajak masyarakat dapat hidup sehat dengan berolahraga, makan buah dan sayur.

Ternyata kegiatan inipun mendapat dukungan dari Kementerian Kesehatan RI dan Anggota Komisi IX DPRRI, di antaranya dengan diselenggarakannya Sosialisasi GERMAS di Pendopo Bunda Warna di Jl Syamsi Raya Blok GA 15-16, Perumahan Villa Ilhami di Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, dengan menggelar makan buah bersama.

Lalu digelar pula kesepakatan  komitmen bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan Anggota Komisi IX DPRRI  tentang Pendukungan GERMAS dengan menandatangani kesepakatannya di spanduk tersedia pada Jumat (8/3/2019).

Hadir Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Kepala Bidang Sumberdaya Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kepala Puskesmas Kelapa Dua, Kepala Puskesmas Jl Emas, pihak kecamatan, kelurahan, kader kesehatan, dan tokoh masyarakat.

Drs H Organ Chairul Mahfiz MSi, Anggota Komisi IX DPRRI, menyampaikan pernyataan dukungan untuk menyukseskan GERMAS. Dikatakan suksesnya program ini tidak bisa dengan hanya mengandalkan peran sektor kesehatan saja, namun perlu pula peran kementerian kesehatan, lembaga di sektor lain, dan masyarakat untuk kesuksesannya.

Dituturkan GERMAS secara nasional dimulai dengan berfokus pada 3 kegiatan, yakni melakukan aktifitas fisik selama 30 menit per hari, mengkonsumsi buah dan sayur. “Serta jangan lupa periksakan kesehatannya secara rutin…” ucapnya

Sementara dr Hj Dede Widyawati MKes, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, menjelaskan kegiatan sosialisasi bersama ini merupakan momentum yang terbaik mengingat anggota DPRRI selaku tokoh yang berpengaruh untuk mencapai secara maksimal keberhasilan memasyarakatkan GERMAS.

“Melalui ajakan-ajakannya kepada masyarakat dan melalui kewenangannya dapat meminta pemerintah pusat untuk bisa memfasilitasi kegiatan-kegiatan GERMAS di wilayah,” paparnya.

“Untuk itu kami sangat berharap dengan sosialisasi ini, kegiatan GERMAS  bisa menjadi kebiasaan hidup sehari-hari masyarakat, baik dilakukan perorangan, keluarga, maupun bersama-sama masyarakat,” pungkas dr Hj Dede Widyawati MKes.