Masyarakat Terbantu Layanan Rawat-inap Puskesmas Cisoka

CISOKA – Pelayanan kesehatan dengan rawat-inap yang diberikan Puskesmas Cisoka dinilai sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan perawatan intensif terhadap gangguan kesehatan yang dialami.

Sebab itu, jangan heran bila 9 tempat tidur bagi pelayanan rawat-inap di puskesmas ini hampir selalu terisi secara maksimal.

Penanggung Jawab Ruangan Rawat-Inap Puskesmas Cisoka, dr Umi, Jumat (8/2/2019), mengakui memang sampai kemarin ketersediaan ruangan  rawat-inap yang ada belum bisa menampung semua pasien yang dirawat.

Bahkan disebabkan keterbatasan tempat tidur, pihak puskesmas belum bisa memisahkan pelayanan rawat-inap bagi pasien laki-laki maupun perempuan. Meskipun, katanya, semuanya tidak sampai mengganggu pelayanan terbaik yang diberikan puskesmas.

Diakui dr Umi memasuki tahun anggaran 2019, ada kabar akan ada penambahan tempat tidur perawatan dan penambahan ruangan perawatannya.

“Rencananya bila ada dua kamar perawatan, maka bisa diterapkan pemisahan perawatan bagi pasien laki-laki dan pasien perempuan,” ucapnya.

Sementara sejumlah pasien bersama keluarganya yang ditemui, mengakui pelayanannya yang diberikan cukup baik. “Dokter dan perawatnya ramah sehingga kita merasa cukup nyaman,” cetus pasien.