Belajar Sekolah Sehat, Pemprov Sulut Kunjungi MAN 4

KRONJO – Sekolah MAN 4 Kabupaten Tangerang di wilayah Kecamatan Kronjo yang terpilih sebagai Peringkat 5 Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2018, Kamis (7/2/2019) mendapat kunjungan belajar rombongan pejabat Pemprov Sulawesi Utara.

Rombongan sebanyak 8 orang itu dipimpin Kepala Biro Kesra Pemprov Sulawesi Utara dengan menyertakan kepala bagian agama, pendidikan dan kebudayaan, kepala sub bagian pendidikan beserta staf dan sejumlah kepala sekolah peserta Lomba Sekolah Sehat Tahun 2019.

Para tamu diterima di Aula MAN 4 oleh Dewan Guru dan Ketua Komite MAN 4, Camat Kronjo, Pejabat Dinas Kesehatan, dan TP UKS Kabupaten Tangerang.

Imam Sutopo, TP UKS Kabupaten Tangerang dalam sambutannya, memaparkan kronologis perjalanan MAN 4 hingga bisa menempati peringkat 5 Lomba Sekolah Sehat Timgkat Nasional 2018, dengan menggunakan head projector.

Selanjutnya, setelah tanya-jawab, rombongan tamu diajak berkeliling sekolah, mulai dari ruang kelas, ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang UKS, kamar mandi dan toilet, sampai halaman sekolah yang asri ditanami Toga.

Rombongan pun dipersilakan melihat administrasi sekolah dan administrasi UKS.

Bergandengan Cahyana S.sos, Perwakilan Pemprov Sulawesi Utara, mengucapkan terima-kasih kepada seluruh jajaran sekolah dan Pemkab Tangerang yang telah menerima kedatangan mereka.

“Kami datang untuk menimba ilmu tentang sekolah sehat di sekolah ini, semoga pengetahuan yang telah diberikan kepada kami bisa dilaksanakan di daerah kami,“ pungkasnya.