Puskesmas Pasar Kemis Terima 30 Anggota SBH

PASAR KEMIS – Memberdayakan generasi muda dalam gerakan pramuka yang tergabung di Saka Bakti Husada (SBH), Puskesmas Pasar Kemis menerima 30 Anggota SBH yang siap mengabdi memberi perbantuan upaya-upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

SBH adalah suatu wadah pengembangan pengetahuan, pembinaan keterampilan, penambahan pengalaman, dan pemberian kesempatan bagi anggotanya untuk membaktikan dirinya kepada masyarakat di bidang kesehatan.

Penerimaan 30 Anggota SBH sendiri berlangsung di Aula Puskesmas Pasar Kemis pada 2-3 Pebruari 2019. Ini sebagai bentuk kerja-sama yang baik antara Puskesmas Pasar Kemis dengan Pengurus SBH Kabupaten Tangerang.

H Ade Cahyani SKP, Kepala TU Puskesmas Pasar Kemis, mengutarakan sebagai pembina SBH pihaknya menyampaikan rasa syukur para anggota SBH dapat bergabung untuk memberi perbantuan upaya-upaya peningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Nantinya mereka dapat membantu kelancaran tugas kami dalam melakukan pembinaan kesehatan kepada masyarakat…” ungkapnya.

Dikatakan H Ade Cahyani SKP, para anggota SBH sendiri adalah anggota pramuka yang telah mendapat bimbingan kesehatan dasar sehingga mereka dapat membantu kelembagaan norma hidup sehat bagi masyatakat, termasuk bagi anggota pramuka sendiri.

Salah-satu tugas terpenting anggota SBH adalah turut menyebar-luaskan informasi kesehatan kepada masyarakat, khususnya tentang kesehatan lingkungan, kesehatan keluarga, penanggulangan berbagai penyakit, masalah gizi, dan pencegahan bahaya narkoba.