Kenali Kesehatan, Murid TK Kunjungi Puskesmas Gembong

BALARAJA – Puskesmas Gembong di Kecamatan Balaraja menerima kunjungan Murid TK Tunas Bangsa untuk Pengenalan Profesi Tenaga Kesehatan dan Pengenalan Puskesmas sejak dini.
Kunjungan para murid TK pada Jumat (25/1/2019) menjadi kejutan menyenangkan bagi jajaran puskesmas, apalagi kegiatan itu sebagai pelaksanaan program pembelajaran pengenalan lapangan dengan tujuan agar anak didik tidak lagi takut berobat, tidak takut diimunisasi, dan tidak takut minum obat.
Bahkan, selanjutnya bisa saja nantinya menumbuhkan minat para murid TK untuk berprofesi menjadi tenaga kesehatan. 
Kepala Puskesmas Gembong, dr Shelmi Johan, menjelaskan kegiatan ini memang dilayani puskesmas sebagai bentuk kerja-sama puskesmas dengan sekolah, baik TK maupun PAUD. 
“Kehadiran mereka kami buat nyaman, sambil bermain kami ajak ke setiap ruangan dan diberi penjelasan tentang apa yang dikerjakan para dokter, bidan, perawat, petugas gizi, analis, laboratorium, sampai asisten apoteker,” urainya. 
Selanjutnya para murid diajak ke aula dan dijelaskan tentang bagaimana menyikat gigi yang baik dan benar, serta dijelaskan pula tentang penting memakan makanan 4 sehat 5 sempurna.
Lebih lanjut disampaikan dr Shelmi Johan, “kami berharap bukan hanya dari TK Tunas Bangsa saja yang mau berkunjung ke sini, bisa juga sekolah-sekolah binaan lainnya.