Jelang Natal-Tahun Baru, Tim Periksa Produksi Pangan

TIGARAKSA – Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang bersama sejumlah OPD mendampingi Balai POM Kabupaten Tangerang menggelar pemeriksaan dan pengawasan penjualan makanan-minuman menjelang Natal dan Tahun Baru 2019.
Kegiatan dilaksanakan di supermarket yang ada di kawasan Perumahan Gading Serpong di Kecamatan Kelapa Dua, Senin (10/12/2018). Dalam kegiatan ini terlibat petugas Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta petugas Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang.
Muji Harja M.Farm Apt, Kepala Seksi Farmasi dam Pengawasan Keamanan Pangan pada Bidang Pelayanan Kesehatan di Dinas Kesehatan  Kabupaten Tangerang, mengakui pada razia kali ini tim gabungan tidak menemukan bahan makanan yang mengandung zat terlarang.
“Hanya didapat beberapa produk pangan yang tidak memiliki izin edar,” katanya. Produk pangan itu di antaranya cookies, kastangel, kue kering putri salju, choco button, serta olahan daging tracking produksi PT KF tanpa lebel dan tidak memiliki izin edar.
Selain itu ditemukan juga kemasan makanan yang izin edarnya sudah habis masa berlakunya.
Barang-barang tersebut selanjutnya disita dan diamankan Badan POM Kabupaten Tangerang untuk ditindak lanjuti, papar Muji Harja M.Farm Apt.