Kasi dan Kader PTM-Keswa Evaluasi Kegaitan di Ciwidey

BANDUNG  – Meningkatkan keakraban dan talisilaturahmi sesama Seksi Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Kesehatan Jiwa (Keswa), Petugas Koordinator Keswa Puskesmas dan kader terpilih se-Kabupaten Tangerang mengikuti Kegiatan Evaluasi dan Capacity Building PTM dan Kesehatan di Ciwidey, Bandung.
Acara digelar 3-4 Desember 2018 membahas materi, di antaranya evaluasi kegiatan PTM dan Keswa, yang pada intinya menekankan pelaksanaan pelayanan PTM dan Keswa di masyarakat sebagai bagian dari pelayanan kesehatan masyarakat.
Lalu, disampaikan pula pemberian penghargaan kepada Posbindu PTM terbaik. Adapun Posbindu PTM Terbaik tersebut, Juara I diraih posbindu binaan Puskesmas Kelapa Dua, Juara II posbindu binaan Puskesmas Pagedangan, Juara III posbindu binaan Puskesmas Jambe.
Disampaikan penghargaan kepada para petugas keswa terbaik, di antaranya diberikan kepada petugas keswa dari Puskesmas Cisoka, petugas keswa dari Puskesmas Kresek dan petugas keswa dari Puskesmas Pasir Jaya.
Mochamad Bachtiar SKM,  Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular serta Kesehatan Jiwa pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, menjelaskan tujuan dari kegiatan ini untuk menjalin kerja-sama dan komitmen antara kader, petugas koordinator PTM dan Keswa yang lebih baik lagi.
Selain itu, dinkes pun berharap pelayanan program PTM dan Keswa di masyarakat  melalui posbindu dan Puskesmas Pandu PTM pelayanan Keswa dapat lebih dioptimal lagi sehingga capaian program PTM  dan Keswa dapat tercapai.
“Kegiatan ini juga mengajak semua peserta untuk melaksanakan senam cerdik…” pungkas Mochamad Bachtiar SKM.