1.200 Pramuka Siap Bantu Masyarakat Sehatkan Lingkungan

SUKAMULYA – Sedikitnya 1.200 Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega siap mengabdikan diri kepada masyarakat di 4 wilayah kecamatan di Kabupaten Tangerang, salah-satunya dengan memberi perbantuan peningkatan derajat kesehatan lingkungan dan kesehatan masyarakat.
Pengabdian para pandu ini dimulai Rabu (24/10/2018) sampai sepekan ke depan, sesaat setelah dilaksanakan upacara pembukaan  Perkemahan Wirakarya (PW) Kemah Bakti di Halaman Kantor Kecamatan Sukamulya.
H Hidayat Nuryasin, Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, menjelaskan kegiatan ini sebagai pelaksanaan salah-satu kegiatan yang mengintegrasikan para anggota pramuka dengan masyarakat untuk ikut-serta dalam kegiatan pembangunan lingkungan.
Perkemahan ini akan dilaksanakan selama satu seminggu dengan para pramuka disebar ke beberapa wilayah kecamatan, di antaranya ke wilayah Kecamatan Sukamulya, ke wilayah Kecamatan Kresek, ke wilayah Kecamatan Mekar Baru dan ke wilayah Kecamatan Gunung Kaler.
“Para pramuka ini akan mengabdikan diri kepada masyarakat…” ucapnya.
Sementara Hj Dwi Harti Nugraheni SKM MKM, Kabid Sumber Daya Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, berharap dengan kegiatan ini para pramuka yang mengikuti PW bisa mengajak dan membantu masyarakat untuk menciptakan kesehatan lingkungan dan kesehatan diri yang lebih baik lagi.
“Para anggota pramuka sebagai generasi muda harus bisa mengemplementasikan ilmu yang mereka dapat untuk memberi pengabdiannya kepada masyarakat,” ucapnya.