Bina 237 Lansia, Puskesmas Curug Tambah 2 Posbindu

CURUG – Memberi pembinaan kesehatan bagi 237 lanjut usia (lansia) tambahan di RW 02 Desa Kadu dan di RW 01 Kelurahan Sukabakti, Puskesmas Curug membentuk dua pos pembinaan terpadu (posbindu) di 2 RW tersebut.
Terkait itu, Puskesmas Curug pun mengadakan Pertemuan Sosialisasi Pembentukan Kader Posbindu untuk Desa Kadu dan Kelurahan Sukabakti yang pelaksanaannya di Aula Puskesmas Curug, Senin (22/10/2018).
Hadir dalam acara ini Kasi Kesehatan Keluarga pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Ketua PKK Kecamatan Curug, Pengurus Pokjatap I dan IV PKK Kecamatan Curug, Kepala Puskesmas Curug, Petugas Pengelola Program Lansia, Petugas Promkes, Pengelola Program PTM, Bidan Desa, tokoh agama, Ketua PKK Desa Kadu dan Ketua PKK Kelurahan Sukabakti.
Kepala Puskesmas Curug, dr Elmi Handayani, mengakui sebelumnya di wilayah kerjanya sudah ada 7 posbindu di 2 wilayah Kelurahan dan 4 wilayah desa. Khusus penambahan pembentukan posbindu di RW 02 Desa Kadu dan pobindu di RW Kelurahan Sukabakti karena di 2 lingkungan RW terdapat banyak lansianya.
Misalnya di RW 02 Desa Kadu terdapat sasaran pembinaan 122 lansia dan di RW 01 Kelurahan Sukabakti terdapat sasaran pembinaan 115 lansia.
Diharapkan dr Elmi Handayani dengan adanya penambahan posbindu selanjutnya akan dapat ditingkatkan lagi derajat kesehatan para lansia di dua lokasi itu, dengan tujuan tercapainya lansia yang sehat, mandiri, aktif, produktif, dan berdaya-guna bagi keluarga dan masyarakat.
“Semoga saja pula dengan adanya penambahan posbindu ini, bisa memotivasi desa-desa lain yang terdapat banyak lansianya untuk membentuk posbindu…” pungkas Kepala Puskesmas Curug.