2 Posbindu Lagi Dibentuk di Wilayah Puskesmas Panongan

PANONGAN – Memperluas jangkauan layanan kesehatan kepada lansia di wilayah kerjanya, Puskesmas Panongan pun menambah 2 pos pembinaan terpadu (posbindu) lagi, sehingga total keseluruhannya kini tersedia 15 posbindu.
Sebelumnya di wilayah kerja Puksemas Panongan telah ada 13 posbindu yang tersebar di 8 desa. Kini dibentuk lagi 2 posbindu di Desa Ranca Iyuh dan Desa Ciakar, yang selanjutnya bisa membantu melakukan pembinaan kesehatan lansia.
Kegiatan pembinaan kader posbindu dan pembentukan posbindu di dua posbindu baru pun dilaksanakan di Aula Kecamatan Panongan, Rabu (17/10/2018).
Hadiri Ketua PKK Kecamatan Panongan dan para kader posbindu, yang mendapat pendampingan Kepala Seksi Kesehatan Keluarga pada Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.
Kepala Puskesmas Panongan, drg Farah S, mengakui dengan penambahan 2 posbindu ini diharapkan pembinaan kesehatan lansia bisa lebih baik lagi, khususnya di dua desa tempat tinggal lansia itu.
Ke posbindu para lansia bisa mendapat layanan kesehatan terkait keluhan penyakit menular maupun tidak menular, katanya.
Dituturkan jumlah penduduk di wilayah Kecamatan Panongan tercatat mencapai 145 juta jiwa, sehingga dengan adanya bantuan para kader kesehatan di wilayahnya bisa terbantu jangkauan pengawasannya.
Ditekan drg Farah S kepada semua kader kesehatan di posbindu selajutnya agar terus mengikuti pembinaan dan sosialisasi layanan kesehatan lansia supaya bisa meningkatkan pengabdiannya.