Road-show Rembuk Data PIS-PK Digelar di 8 Desa

SEPATAN TIMUR – Tindak-lanjut hasil pendataan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK), Puskesmas Kedaung Barat menggelar road-show ke-8 desa di wilayah kerjanya di Kecamatan Sepatan Timur.
Road-show itu berupa pendampingan puskesmas dalam kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) yang dilaksanakan di 8 desa, yaitu Desa Gempol Sari, Desa Jati Mulya, Desa Kampung Kelor, Desa Kedaung Barat, Desa Lebak Wangi, Desa Pondok Kelor, Desa Sangiang, dan Desa Tanah Merah.
R Tati Haryati SKM MSi, Kepala Puskesmas Kedaung Barat, Jumat (12/10/2018), mengatakan pendampingan MMD untuk menentukan rencana tindak-lanjut dari permasalahan kesehatan yang ada di wilayah masing-masing RW di 8 desa.
“Hasil pendataan PIS-PK dimusyawarahkan, kemudian dalam menghadapi permasalahan kesehatan yang ada, dapat dilakukan dengan menggali potensi desa dan swadaya masyarakat,” ujarnya.
Adapun pelaksanaan road-show dilakukan sejak 2 Oktober hingga 10 Oktober 2018 secara bergantian di masing-masing desa.
Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh stakeholders terkait bidang kesehatan dapat membantu menangani permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat secara bersama-sama.
“Melalui pendampingan MMD ini, pemerintah desa dapat merumuskan kebijakan pembangunan bidang kesehatan sesuai dengan yang dibutuhkan berdasarkan pendataan PIS-PK,” pungkas Kapus Kedaung Barat.