Puskesmas Jayanti Bina Kesehatan Pabrik & Karyawannya

JAYANTI – Menjaga kesehatan lingkungan perusahaan, Tim Petugas Kesehatan Lingkungan Puskesmas Jayanti melakukan pembinaan kepada para pekerja CV Aditama Suplier, perusahaan yang berada di bawah PT Unggas Unggul Indonesia.
Pembinaan kepada karyawan perusahaan yang memproduksi Usus Ayam dilaksnakan di pabrik itu yaitu di Taman Cilandak, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Jumat (5/10/2018).
Kebersihan dan kesehatan perusahaan ini memang perlu dijaga secara baik karena memproduksi makanan ringan dari usus ayam. Kebersihan yang harus dijaga meliputi lingkungan pabriknya, hasil produksinya, sampai pada kesehatan para karuawannya. Oleh karena itu, tim kesehatan dari Puskesmas Jayanti pun telaten memberi pembinaan dan pemeriksaan kesehatan kepada para karyawan pabrik itu.
Kepala Puskesmas Jayanti, dr Sulastri, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk membantu perusahaan dalam meningkatkan hasil produksi terkait dengan kualitas kebersihan lingkungan pabriknya dan kesehatan karyawannya.
“Dengan adanya pembinaan dan penyuluhan kesehatan serupa ini, para karyawan pabrik ini bisa menjaga kebersihan lingkungan pabriknya dan dapat mengontrol kesehatan dirinya,” katanya.
Hasil akhirnya, kualitas produksi pabrik menjamin kebersihan dan kesehatannya, begitupun dengan drajat kesehatan para karyawannya, pungkas dr Sulastri.