Puskemas-puskesmas Beri Obat Cacing ke SD-SD

SUKAMULYA – Menyukseskan program pencegahan penyakit kecacingan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menugaskan para petugas puskesmas di wilayah-wilayah segera melakukan pemberian obat cacing secara gratis ke sekolah sekolah.
Pelaksanaan tugas ini, misalnya dilakukan para petugas Kesling Puslesmas Sukamulya, yang sejak tanggal 10 sampai 17 September telah melaksanakan pemberian obat cacing di 18 SD. Pelaksanaannya sendiri dilakukan di setiap hari secara serempak.
Kepala TU Puskesmas Sukamulya, dr Udin Suprayogi, Senin (17/9/2018), bersyukur pelaksanaan program ini mendapat dukungan penuh dari para kepala sekolah, dewan guru, dan orangtua murid. “Saya mengucapkan terima-kasih…”
Kegiatan ini dimaksudkan untuk melakukan pencegahan penyakit kecacingan pada anak-anak. Penyakit ini bila dibiarkan terindap di dalam tubuh anak-anak bisa menghambat tumbuh-kembang mereka.
Kecacingan pun dapat membuat anak-anak malas belajar dan kurang bergairah untuk beraktivitas, sehingga pada gilirannya bisa menghambat prestasi anak-anak, urai dr Udin Suprayogi.
Disampaikan sebelum pelaksanaan kegiatan, para petugas pun melakukan sosialisasinya ke sekolah-sekolah, posyandu dan kelurahan.
Petugas pun menyerukan bila ada anak yang terkena penyakit kecacingan agar segera dibawa ke puskesmas untuk diobati. Atau paling tidak melaporkan kepada kader kesehatan yang berada di wilayah untuk segera mendapat penanganannya.