Dinkes-Kejaksaan Tandatangani Kerjasama Bantuan Hukum

TIGARAKSA – Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang-Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Selasa (4/9/2018), menandatangani kerjasama tentang Bantuan Penanganan di Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara yang Dihadapi UPT FKTP Kabupaten Tangerang.
Penandatanganan kerja-sama dilakukan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr Desiriana Dinardianti MARS dan Kepala Kejaksaan Negeri Tigaraksa Kabupaten Tangerang Zulbahri Bahtiar SH MH di Kantor Kejaksanaan Negeri Kabupaten Tangerang.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang mengakui dengan adanya kerja-sama ini, pihak Unit Pelaksana Teknis Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (UPT FKTP) dan jajarannya akan merasa lebih tenang dalam melaksanakan tugas karena akan lebih terpantau dari sisi hukumnya, mengingat sebagai petugas kesehatan kurang memahami sisi hukum.
Oleh karena itu dengan adanya kerja-sama ini, para UPT FKTP dan jajarannya di Dinas Kesehatan Kabupaten akan mendapat pemantauan dan masukan bila ada langkah dari tugas yang dilaksanakan mungkin saja salah, katanya.
Dengan kata lain, tambah dr Desiriana Dinardianti MARS, jajaran UPT FKTP di Dinas Kesehatan Kabupaten selanjutnya akan bisa melaksanakan tugasnya dalam membantu dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sesuai aturan.
“Kita tidak mau melenceng dari aturan, apalagi sampai melanggar hukum,” pungkasnya.