MAN 4 Keronjo Jadi Duta Banten untuk LSS Nasional 2018

KERONJO – Menjadi Juara Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Banten Tahun 2017, MAN 4 Tangerang Kecamatan Keronjo di Kabupaten Tangerang ditetapkan menjadi duta Provinsi Banten dalam LSS Nasional Tahun 2018.
Sesuai rencana Tim Penilai LSS Tingkat Nasional melakukan verifikasi ke sekolah itu Kamis (9/8/2018). Terkait itu, TP UKS Kabupaten Tangerang bersama TP UKS Provinsi Banten sejak Selasa (7/8/2018) melakukan pembinaan kepada Satgas LSS MAN 4 Keronjo.
Pembinaan dilakukan mulai dari sisi kebersihan sekolah, pengetahuan tentang UKS, perapihan administrasi UKS dan sekolah, sampai pemberian informasi rincian pelaksanaan penilaian.
Hj Dwi Harti Nugraheni SKM MKM, Kepala Bidang Sumber Daya Kehatan dan Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, menjelaskan lomba ini dicetuskan 4 kementerian yaitu Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama dan Kementerian Dalam Negeri.
“Tujuannya untuk dapat membangun perilaku sopan-santun, menjaga kebersihan lingkungan yang sehat dan terampil kepada warga sekolah,” katanya.
Sebab  itu, dalam LSS yang dinilai bukan hanya gedung dan lingkungan sekolahnya saja yang sehat dan bersih, tetapi juga para siswa/siswi, dewan guru, serta kepala sekolah terlibat dalam penilaian.
Untuk penilaian LSS sendiri, ada dua kategori penilaian, yaitu Sekolah Dengan Kinerja Terbaik (Best Performance) dan Sekolah Dengan Pencapaian Terbaik (Best Achievnirement). 
“Semoga saja MAN 4 Keronjo bisa mencapai sekolah sehat terbaik, sehingga bisa meraih gelar juara nasional,” harap Hj Dwi Harti Nugraheni SKM MKM.