58 Balita Ikuti Lomba Balita Sehat Kabupaten Tangerang 2018

TANGERANG – Sebanyak 58 balita dari 29 kecamatan mengikuti Lomba Balita Sehat Tingkat Kabupaten Tangerang 2018  yang digelar di Pendopo Kabupaten Tangerang, Rabu (25/7/2018).
Para balita ini mengikuti lomba yang digelar Dinkes Kabupaten Tangerang bekerja-sama TP PKK Kabupaten Tangerang dalam dua kategori kelompok umur (KU), yaitu KU 6-23  bulan dan KU 24-59 bulan.
Acara dibuka Ketua Pj TP PKK Kabupaten Tangerang Hj Neneng Komarudin yang dalam sambutannya, menekankan bahwa anak adalah aset yang harus dilindungi dengan segala hak-haknya agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang dapat dibanggakan orangtua, masyarakat, dan bangsa.
Sementara terkait lomba, diharapkan tim juri bisa memberikan penilaian yang selektif, karena juara pertama dalam lomba ini akan diikut-sertakan dalam Lomba Balita Sehat Tingkat Provinsi Banten sebagai wakil Kabupaten Tangerang.
Sesuai rencana, ungkap Hj Neneng Komarudin, lomba di tingkat provinsi akan dilaksanakan pada pekan kedua di Bulan Agustus 2018. 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr Hj Desiriana Dinardianti MARS, menjelaskan lomba balita sehat tahun ini memiliki tema ”Balita Sehat Wujudkan Generasi Yang Beriman, Sehat, Cerdas, Menuju Masa Depan Gemilang”.
“Melalui tema ini diharapkan masyarakat bisa termotivasi untuk menjadikan anak-anaknya tumbuh dengan sehat, cerdas dan berprestasi,” ucapnya.
Akhirnya setelah mengikuti serangkaian seleksi ketat oleh tim Juri Lomba Balita Sehat Kabupaten Tangerang, ditetapkan para juara. Untuk KU 6-23  Bulan: Juara I Arkhairan Omar Syailendra (Curug), Juara II Muhammad Alzikra Kurniawan (Mauk), dan Juara III Elvina Salsabila (Gunung Kaler).
Sementara untuk KU 24-59 Bulan: Juara I Siti Nurjannah (Sukadiri), Juara II Nasa Tibiyatul Arofah (Curug), dan Juara III Aprilia Putri Sukmawan (Gunung Kelar).
Para juara mendapatkan tropi dan hadiah uang. Juara I mendapat hadiah uang Rp 5 juta, Juara II Rp 3 juta, dan juara III Rp 2 juta. Sementara juara pertama akan mendapat pembinaan karena menjadi wakil balita sehat Kabupaten Tangerang untuk Lomba Balita Sehat Tingkat Provinsi Banten.
DISEGANI BANTEN
Ditambahkan dr Hj Sri Indriyani, Kepala Seksi Kesehatan Keluarga pada Bidang Kesehatan Masyarakat di Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, prestasi balita sehat asal Kabupaten Tangerang terkategori menonjol di tingkat Provinsi Banten sehingga disegani di setiap kali perlombaan.
Pada Lomba Balita Sehat Tingkat Provinsi Banten Tahun 2017, Balita KU 24-59 Bulan Kabupaten Tangerang menjadi Juara I Lomba Balita Sehat Tingkat Provinsi Banten dan Balita KU 6-23 Bulan meraih Juara Harapan I Lomba Balita Sehat Tingkat Provinsi Banten.
“Mudah-mudahan di tahun ini, balita wakil Kabupaten Tangerang bisa kembali meraih gelar juara…” pungkas dr Hj Sri Indriyani.